Cara ampuh diet alami dan sehat untuk menurunkan berat badan

diet-sehat

Hallo temen-temen, kali ini aku bakal kasih cara diet yang sehat buat temen-temen yang lagi pingin nurunin berat badan. Temen-temen tenang aja karna cara-cara ini nanti bener-bener sehat dan ga membahayakan kok, penasaran? Oke langsung aja, enjoy yaa!

  1. Jangan berhenti makan nasi

Cara pertama yang bisa temen-temen lakuin adalah jangan berhenti makan nasi, kalo temen-temen diet dengan cara berhenti makan nasi itu sebenernya kesalahan yang fatal lho, karena nasi sangat amat penting buat tubuh temen¬≠¬≠-temen semua, kalo temen-temen ga makan nasi nanti bahaya buat lambung dan temen-temen  bisa lemes. Bahkan dulu temenku ada yang diet dengan ga makan nasi akhirnya ia harus opname.

  • Kurangi porsi nasi

Cara kedua adalah mengurangi porsi makan nasi, jadi temen-temen tetep makan nasi tapi dengan porsi yang berberbeda ya dari biasanya, misal biasanya temen-temen makan satu piring penuh coba mulai sekarang kurangin jai setengah piring yaa.

  • Makan besar duakali sehari

Cara ketiga adalah makan besar duakali sehari, satu point penting lagi yang harus temen-temen tau, kalo sarapan itu bener-bener penting, kalo temen-temen ga sarapan temen-temen ga akan punya tenaga buat jalani kegiatan seharian, kalo bisa milih pun lebih baik temen-temen ga makan siang daripada ga sarapan, pokoknya sarapan hukumnya wajib ya temen-temen. Tapi di cara ketiga ini temen-temen ga milih antara sarapan atau makan siang, tapi temen-temen harus lakuin keduanya yaa, kalo udah sarapan dan makan siang temen-temen ga perlu makan besar di malam hari lagi ya.

  • Ganti makan besar dimalam hari dengan makan oatmeal

Karna temen-temen udah makan besar di pagi dan siang hari, berarti malem temen-temen ga boleh makan besar ya, kalo temen-temen masih laper karna belum kebiasaan ga makan temen-temen bisa cari alternaltif dengan makan oatmeal ya, sebagai contoh temen-temen bisa pilih energen.

  • Kurangi cemilan atau ganti dengan buah

Cara kelima adalah mengurangi cemilan atau mengganti cemilan dengan buah, kalo temen-temen suka banget nyemil kayak aku pasti cara ini bakalan susah banget di terapin, tapi temen-temen semua harus semangat ya demi berat badan yang kurus hehe.

  • Jangan lupa olahraga

Kalo temen-temen udah lakuin kelima cara itu temen-temen jangan lupa olahraga ya, karna ga cukup dengan kelima cara itu aja, olahraga juga penting banget. Kalo temen-temen ga suka olahraga lari dilapangan atau ditempat terbuka temen-temen bisa nggym atau zumba ya. Aku tipikal orang yang lebih suka olahraga zumba, kalian harus coba zumba ya kalo belum pernah, karna zumba itu sangat amat menyenangkan.

  • Jangan mager

Hayo siapa disini yang suka mager? Hampir semua pasti ya, termasuk aku sendiri hehe. Mulai sekarang kita harus semangat buat ngelawan rasa mager ya temen-temen, lakuin semua aktifitas temen-temen, kalo temen-temen ngerasa ga ada aktifitas, temen-temen harus cari aktifitas itu, pasti ada aja kok kegiatan bermanfaat yang bisa aja temen-temen lakuin, inget… jangan mager!!!!!! Okay? Okay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *