Review Hotel Murah dan Recomended di Jogja

hotel murah dan recomended di Jogja

Hallo teman-teman semua, kali ini aku bakal review tentang hotel murah dan recomended di Jogja. Hotel yang akan aku review ini nanti aku udah pernah coba semua yaa teman-teman, karena aku hobby banget liburan di Jogja, karna bagiku setiap sudut di kota Jogja itu manis dan romantis, jadi aku pingin selalu ke jogja hehe. O iya aku selalu pesen hotel-hotel ini lewat airy dan selalu dibawah 300 ribu permalamnya yaa temen-temen, dari dulu suka aja pesen lewat airy, selain harganya murah kita juga udah dapet minum dan snack hehe. Oke selamat membaca teman-teman, enjoy!!!

Airy Umbulharjo Babaran 71 Yogyakarta

Hotel pertama adalah airy umbulharjo babaran 71 yogyakarta, hotel ini adalah salah satu hotel favorit aku di Jogja, sesuka itu sama hotel ini. Harga permalamnya waktu dulu aku kesana kalo nggak 230 ya 260ribu soalnya aku lupa hehe, tapi harga bisa gampang banget berubah yaa teman-teman tergantung weekend atau enggaknya, kalo pas nggak weekend bisa cuma 190an lho.

Kelebihan                    :

  • Pelayanan yang baik dan ramah, aku tipikal orang yang sangat mengapresiasi sifat orang yang baik dan ramah teman-teman, aku ga bisa melupakan kenangan-kenangan gimana sikap baik dan ramahnya seseorang ke aku, dan aku suka banget sama pelayanan di hotel ini karna baik dan ramah.
  • Desain hotel yang unik dan bernuansa london, desain yang ditawarkan hotel ini  unik dan cocok banget buat foto-foto lho, jadi selain desain kamar yang unik dan beruansa ungu, di bagian luar kamar khususnya di satu ruang khusus banyak banget spot foto yang dijamin instagramable banget, ku yakin deh buat temen-temen cewek yang nginep dihotel ini pasti bakal suka banget sama desainnya dan ga akan nyesel.
  • Kamar hotel yang sangat wangi. Dari seringnya aku nginep di Jogja cuma hotel ini yang bisa wangi terus sepanjang di dalem kamar temen-temen dan wanginya kayak aroma terapi gitu, suka banget ga boong deh.

Kekurangan     :

  • Hotel bernuansa rumah, kalo buat aku pribadi aku kurang suka hotel yang bernuansa rumah karena aku ngerasa sungkan aja gitu kalo bersisk, ketawa atau apa gitu hehe. Soalnnya nih di hotel ini bener-bener kayak rumah jadi gimana gitu.
  • Saatu lagi kelemahan dari hotel ini itu hotelnya sepi banget temen-temen, aku kurang suka sama tempat-tempat yang sepi hehehe. Mungkin hotel ini keliatan sepi karena kan kamarnya ga terlalu banyak daan kebetulan kalo aku balik ke hotel ga terlalu sering papasan sama orang lain, kadang papasan cuma sekali.

Nah jadi itu kelebihan dan kekurangan dari Airy Umbulharjo Babaran 71 Yogyakarta, dibalik semua kelemahannya hotel ini bener-bener aku rekomendaasikan yaa, aku sih kasih nilai 9/10 buat hotel ini.

Airy UGM Sendowo E 106 Yogyakarta

Hotel kedua adalah hotel airy UGM sendowo E 106 Yogyakarta, nuansa hotel ini beda teman-teman dari hotel yang pertama, kalo hotel pertama tadi nuansanya rumah nah kalo yang ini bener-bener hotel. Jadi hotel ini biasa buat orang-orang yang lagi piknik ataupun studytour (banyak banget bis-bis besar yang dateng kesini).  Btw Sebelum aku cerita tentang kekurangan dan kelebihan hotel ini aku bakal ceritain pengalaman aku yang kurang enak di hotel ini. Jadi dulu aku nginep dua malam di hotel ini, setelah check in langsung masuk kamar kan, nah pas masuk kamar aku kaget banget demi apa, dinding pada nglupas-ngelupas, bau pengap, kamar mandi kotor pokoknya ga banget deh, terus ku suruh temen ku buat bilang ganti kamar dong, temenku kebawah dan di tolak. Karna temenku ditolak, aku turun dong dan aku minta ganti, terus di iyain tuh buat ganti tapi untuk malam kedua, kalo malam itu juga ga bisa, sedih banget dong temen-temen semaleman ga happy huhu.

Kelebihan        :

  • Nuansa hotel yang bener-bener kerasa hotel, bukan nuansa rumah. Kayak yang aku bilang tadi ya temen-temen kalo aku itu kurang suka sama hotel yang bernuansa rumah. Jadi buat aku nuansa dari UGM sendowo ini adalah suatu kelebihan
  • Kelebihan ruang dalam kamar            :
    •  kamar pertama           : Ga ada kelebihan sama sekali huhu
    • kamar kedua               : Kamarnya luas wangi dan bersih. Beda banget banget banget                                                              sama kamar pertama.

Kekurangan     :

  • Kelalaian dalam menjaga kualitas bangunan dalam kamar, bisa di bilang segenap petugas di hotel ini kurang cermat sama kualitas dan fasilitas yang ada didalamnya, gimana bisa kamar yang aku dapetin di kamar pertama masih digunakan, padahal bener-bener butuh renovasi, pihak hotel harus memperhatikan hal ini.

Aku kash nilai 8/10 buat Airy UGM Sendowo E 106 Yogyakarta.

Airy Eco Condong Catur Asem Gede Yogyakarta

Hotel ketiga adalah airy eco condong catur asem gede yogyakarta, penginapan ini bentuknya kayak perumahan gitu temen-temen, jaadi modelnya itu berdiri sendiri antar kamar dan punya komplek.  Setelah checkin kita bakal dianter naik kendaraaan dari hotel iitu, karena jaarak daari tempaat kita check in ke kamar lumayan jaauh. Kalo temen-temen kesini pake mobil pasti temen-temen bakal dianterin, tapi kalo temen-temen kesini naik motor pasti bakal dikasih pilihan, mau dianter pake kendaaraan hotel atau naik motor aja.

kelebihan                     :

  • Hotel memiliki lokasi yang sangat luas, hijau dan menyegarkan. Kalo temen-temen nginep di hotel ini susah bosennya deh karena hotel ini punya lahan yang cukup luas dan pemandangan yang bagus.
  • Kolam renaang hotel. Jadi di hotel ini ada kolam dan restonya temen-temen, aku sih tipikal oraang yang seneng banget di hotel yang aadaa kolam renangnya, karena gimana yaa bisa langsung renang aja gitu kalo bangun tidur.

Kekurangan     :

  • Keadaan dalam kamar ga sebagus keadaan luaar kamar. Waktu masuk kamar aku kaget temen-temen, karena sangaat diluar ekspektasiku, aku pribadi sih kurang nyaman sama suasana di dalem kamar taapi suka sama suasana luar kamar.
  • Hotel kurang bersih. Jadi waktu aku nginep dulu didepan kamar aku ada kardus minuman mineral, handuk sama sprei yang ditaruh di dalam plastik (kayaknya kotor soalnya gaa dilipet) dan itu ga disingkirin dong dari awal aku dateng sampe aku check out, aku emang ga minta buat disingkirin temen-temen karena males aja ngomong karena waktu itu aku check in udah malem dan paaginya juga langsung checkout.

Aku sih kasih nilai yang sama kaayak hotel kedua 8/10.

Airy Eco Gejayan Jembatan Merah Lima 61 Yogyakarta

Hotel keempat adaalah airy eco gejayan jembatan merah lima 61 yogyakarta, tadi datas aku bilang kalo hotel-hotel ini semua aku pesen lewat airy ya teman-teman, kalo di airy kan satu kamar cuma buat dua orang, tapi waktu itu aku berempat, akhirnya aaku negosiasi sama pihak hotel dan temenku yang dua itu tambah 50 ribu permalam dan perorangnya.

Kelebihan                    :

  • Kamar cukup luas, kamar dari hotel ini cukup luas temen-temen. Waktu itu kan aku pesen yang twin bed nah perkasurnya itu gede, sisa buat dua orangnya.
  • Disediain galon air minum. Salah satu kelebihan nih temen-temen karena aku dan teman-teman ku hobby banget minum air putih jadi ya berasa seneng aja kalo ada galon hehehe.

Kekurangan     :

  • Proses check in susah, jadi dulu waktu aku mau checkin susah temen-temen, penjaganya lagi keluar gitu, btw kenapa aku bilang penjaga karena hotel ini kurasa kos-kosan hehe.
  • Air mati dan tidak ada solusi. Kejadian sedih sebelum checkout nih temen-temen, jadi waktu itu hari minggu, aku sama temen-temenku baru pulang tuh dari CFD, maksud hati mau balik hotel terus mandi dan balik ke semarang eh air mati. Setelah konfirmasi sama penjagaanyaa dibilang “iya mba air mati” pas nanya kenapa dan kira-kira bakal nyala cepet ataau engga eh disuruh nungu aja, karna tau-tau udah jam checkout jadi kami ga maandi hehe.
  • Selain itu pelayaan di hotel ini juga kurang ramah temen-temen jadi aku kurang begitu suka.

Kalo aku sih kasih nilai 7,5/10 buat hotel ini.

Airy Eco Sleman Jembaatan Merah Tantular 316 Yogyakarta

Hotel terakhir adalah airy eco jembatan merah tantulaar 316 yogyakarta, sama kayak hotel keempat jadi hotel ini juga dipake buat kos-kosan temen-temen. Tapi aku sih lebih suka hotel ini dibanding hotel keempat.

Kelebihan                    :

  • Kamar kecil tapi memberikan suasana yang pas. Hotel ini punya kamar yang ga begitu luas teman-teman tapi gatau kenapa di dalemnya tuh enak aja gitu, ini juga salah satu hotel favorit aku.
  • Pelayaanan yang baik dan ramah, kayak yang udah aku bilang diatas tadi ya temen-temen, aku suka banget sama pelayanan yang baik dan ramah, dan hotel ini nerapin pelayanan itu.

kekurangan      :

Kekurangan dari hotel ini cuma satu aja sih temen-temen, kamar mandinya kurang bersih hehe.

Nah sekian review lima hotel murah dan recomended di jogja ya temen-temen, happy holiday teman-teman. Buat temen-temen yang pingin tau cara kepas daari krim dokter yang tepat dan aman menurut dokterku waktu itu bisa klik disini ya!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *