Review Hotel Puri Artha Yogyakarta

Review Hotel Puri Artha

Hallo teman-teman semua, setelah kemarin aku review beberapa hotel recommended di Jogja dengan harga dibawah 300ribu kali ini aku bakal review salah satu hotel recomended dijogja dengan harga 300++, hotel yang bakal aku review adalah Hotel Puri Artha Yogyakarta. Btw sebelum aku review Hotel Puri Artha, kalo temen-temen pingin tau hotel recomended dijoga dengan harga dibawah 300ribu temen-temen bisa baca disini.

Jadi awal februari kemarin aku liburan di Jogja,karena pingin mencoba gimana sih rasanya nginep dihotel jogja dengan budget 300++ akhirnya aku mulai pilih hotel via traveloka. Singkat cerita aku pilih nginep di Puri Artha. Waktu itu aku nginep selama tiga malam, total dari tiga malam itu sekitar 1.100.000.

Hotel Puri Artha sendiri terletak di kabupaten Sleman, Yogyakarta. Sebelum memutuskan buat fix nginep disini sebenernya degdegan temen-temen, takut kalo misalnya nanti realita ga sesuai sama apa yang dipaparkan digambar tapi akhirnya tetep pesen dengan bermodalkan positif thinking hehehe.  

Oke langsung aja yaa ini dia kelebihan dan kekurangan Hotel Puri Artha Yogyakarta.

Kelebihan :

  • Gambar yang ditampilkan dari aplikasi traveloka dengan keadaan hotel sesuai.

Kayak yang aku bilang tadi nih temen-temen, aku rada was-was kalo nanti keaaan ga sama kayak yang ada i foto tapi ya alhamulillah sama, jadi aku ga kecewa deh hehe.

  • Pelayanan yang ramah

Pelayanan yang diberikan sangatlah ramah, temen-temen yang uah pernah baca review hotel recommended di Jogja pasti tau kalo aku sangat mengapresiasi setiap orang yang bekerja dengan ramah, dan pelayanan ari Hotel Puri Artha ini bener-bener ramah temen-temen, dari mulai satpam, resepsionis hingga petugas yang bersihin kamar.

  • Lokasi hotel yang strategis

Salah satu alesan kenapa aku pilih hotel ini karena tempatnya strategis temen-temen, tempatnya gampang dicari dan deket kalo misal mau cari makan atau ke mall.

  • Look kamar hotel yang remang-remang

Ada dua sisi nih temen-temen dari look hotel, karena look dari hotel ini remang-remang. Disatu sisi aku suka remang-remang karna rasanya syahdu dan tenang gitu wkw, tapi gaenaknya kalo lagi didalem kamar gatau uah pagi apa belum hehe, jai menambah tingkat kemageran buat keluar dan jalan-jalan.

Kekurangan  :

  • Sempat terjadi keteledoran dari resepsionis dan petugas kebersihan

Jadi hari kedua nginep aku memutuskan untuk jalan-jalan, sebelum aku pergi aku sempet bilang sama resepsionis buat bersihin kamar aku, karna waktu itu aku ga dapet kertas yang bertuliskan “please make up my room” atau sejenisnya dikamar. Aku pergi dari pagi­-pagi banget nih dan pas hampir magrib aku pulang dan kaget, ternyata kamarnya masih sama kayak pas aku tinggal, dengan kata lain kamarnya belum dibersihkan huhu. Akhirnya aku komplain dan dibersihkan deh hehehe. Setelaj kejaian itu hari berikutnya selalu dibersihkan tanpa aku minta. Sikap itu salah satu contoh sikap yang baik an bener ya gais alam menghadapi komplain wkw.

  • Beberapa kamar perlu diperbaiki tingkat ke modernnya

Jadi temen-temen, waktu aku pesen hotel aku sempet nambahin dipermintaan khusus kalo misalnya aku pingin yang ada bath up nya, tapi pas sampe sana ternyata aku ga dapet yang ada bath up nya, akhirnya aku konfirmasi ke resepsionis, dan resepsionis mengganti dengan kamar yang ada bath up nya.  Kamar yang tanpa bath up dan kamar yang dengan bath up lumayan beda temen-temen, kamar yang tanpa bath up lebih bagus dan modern sedangkan kamar yang dengan bath up kurang modern. Menurutku itu nilai minus, sayang aja gitu hehe.

  • Yang kali ini bukan kekurangan sih temen-temen tapi lebih kepemikiran aku aja tentang hotel ini.

Mungkin akan lebih baik kalo misalnya hotel ini direnofasi biar lebih keliatan modern tapi tetep ga mengurasi kesan vintagenya. Karena hotel ini sebenernya udah nyaman dan enak temen-temen, Cuma ya butuh beberapa sentuhan lagi aja biar lebih bagus hehe.

Kalo menurut aku sih 9/10 deh buat hotel ini. Oke cukup sekian review Hotel Puri Artha Yogyakarta yaa teman-teman, kalo temen-temen berlibur ke jogja jangan lupa yaa cobain nginep di hotel ini hehe. Btw kalo temen-temen ada agenda buat jalan-jalan ke luar negri tapi kesusahan bikin antrian paspor, temen-temen bisa baca disini yaa. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *