Zumba, manfaat zumba dan pengalaman ikut kelas zumba

Manfaat zumba

Hallo temen-temen, balik lagi di reviewkoe. Kali ini aku bakal bahas tentang zumba. Mulai dari apa itu zuba, apa aja manfaat dari zumba dan gimana sih pengalaman aku ikut kelas zumba. Oke langsung aja ya, selamat membaca teman-teman semua.

Zumba adalah senam kebugaran yang menggabungkan tarian salsa dan tari perut. Zumba juga menyisipkan koreografi dari senam aerobic, jadi menibulkan kesan zumba adalah olahraga sambil menari.

Nah jadi apa aja sih manfaat dari zumba? Beberapa manfaat dari zumba adalah :

  • Membakar kalori

Manfaat pertama dari zumba adalah membakar kalori, rata-rata dalam satu jam senam zumba kita dapat membakar 400-600 kalori. Lumayan banget kan temen-temen? Itu sebabnya zumba sangat berpengaruh untuk menurunkan beraat badan.

  • Seluruh anggota tubuh ikut bergerak

Zumba adalah salah satu olahraga yang bisa bikin seluruh anggota tubuh ikut bergerak. Karena seluruh anggota tubuh bergerak zumba juga dapat melatih persendian kita. Selain itu, fleksibilitas juga akan dilatih pada saat pemanasan, pendinginan dan gerakan inti zumba.

  • Zumba adalah olahraga yang menyenangkan, sehingga tidak berat untuk dilakukan

Zumba adalah olahraga yang menyenangkan karena saat kita zumba kita diiringi musik-musik yang lagi hitz dan penuh semangat. Tarian saat zumba pun sesuai dengan ritme lagu. Ritme lagu cepat untuk gerakan yang cepat dan begitupun sebaliknya. Untuk temen-temen yang males berolahraga temen-temen bisa coba dari olahraga zumba, karna zumba dapat memotivasi untuk melakukan kegiatan olahraga lainnya.

  • Zumba mencegah stress dan meperbaiki mood

Manfaat keempat zumba adalah dapat mencegah stress dan memperbaiki mood. Manfaat ini adalah manfaat yang paling kerasa temen-temen. Karena musik-musik yang dipake buat ngiringin zumba musik-musik yang lagi hitz dan musik-musik itu bisa ngebangkitin semangat. Jadi dijamin deh saat kita seneng dan menikati zumba seketika kita lupa sama semua masalah kita hehe.

Jadi itu n-teen seputar zuba dan manfaatnya, kalo temen-temen belum pernah zumba gih coba zumba, seru banget lho. Aku bakal ceritain pengalaman aku ikut kelas zumba sampe aku bisa cinta banget sama zumba, buat temen-temen yang penasaran temen-temen bisa baca disini yaaa..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *